Relaksasi Pemandian Air Panas Bali Buat Segarkan Tubuh dan Pikiran!

2 min read

Toya Devasya

Bali Trilogy – Saat tubuh dan pikiran kamu lelah akibat berbagai kesibukan aktivitas kamu, pastinya butuh refreshing bukan? Tidak baik lho kalau tubuh dan pikiran kamu tidak pernah istirahat walau sejenak. Nah, salah satu pilihannya adalah refreshing ke pemandian air panas Bali.

Kenapa mesti pemandian air panas? Banyak lho alasannya!

Selain tubuh dan pikiran kamu bisa disegarkan kembali, air panas yang mengandung sulfur terbukti baik buat kesehatan kamu. Diantaranya bisa sembuhkan gangguan kulit, rematik, bahkan stroke. Pikiran kamu juga bakal refresh kembali dengan tersajinya pemandangan indah nan memukau di sekitar pemandian air panas. Bagaimana? Berminat mencoba? Banyak pilihan pemandian air panas Bali yang bisa kamu kunjungi.

Air Panas Angseri

Sesuai namanya, pemandian air panas satu ini terletak di desa Angseri, tepatnya 10 menit dari Jatiluwih dan 20 menit dari Bedugul. Letaknya yang dikelilingi hutan bambu serta terasering sawah seakan menghipnotis pikiran kamu. Pastinya patut buat kamu kunjungi buat hilangkan penat dan beristirahat sejenak.

Air Panas Angseri
Bilik private yang ada di Pemandian Air Panas Angseri

Kamu bisa pilih berbagai fasilitas yang disediakan, antara lain kolam renang anak-anak dan dewasa, 9 ruangan untuk berendam, restoran serta pondok wisata. Harganya? Tidak mahal kok. Cukup dengan Rp 7.000 kamu sudah bisa beli tiket masuknya. Kalau mau pesan private room kamu hanya membayar Rp. 15.000 sudah bisa menikmati air panas selama 30 menit Bersama 3 teman kamu.

Air Panas Penatahan

Pemandian air panas Bali lainnya terletak di desa Penatahan. Biasa disebut pemandian Yeh Panes oleh orang sekitarnya. Kamu bisa memilih salah satu dari 8 kolam private kalau menginginkan privasi. 4 kolam di bagian atas dipisahkan dengan tembok penyekat antara masing-masing kolam. Sementara 4 lainnya di bagian bawah dikelilingi dengan dinding bambu yang menambah keasriannya.

Ada tiga jenis kolam umum buat kamu yang tidak mau berendam di kolam private. Kolam pertama letaknya dekat pinggir sungai Yeh Ho merupakan kolam terkecil dibanding dua kolam lainnya. Suhu air di kolam mini termasuk dingin, jadi cocok buat kamu yang tidak suka berendam di air panas.

Air Panas Penatahan
Salah satu kolam yang ada di Air Panas Penatahan

Kalau kamu lebih memilih berendam di air panas, maka sebaiknya kamu berendam di kolam kedua yang dipenuhi air panas sekitar 38-40 derajat celcius. Ukurannya lebih besar dibanding kolam pertama dan ada tersedia pancuran bamboo juga lho. Kamu mau bawa anak-anak kamu? Jangan kuatir, di pemandian ini juga disediakan kolam buat anak-anak. Dengan kedalaman sekitar 1 meter serta suhu air yang termasuk cukup hangat, kola mini cocok kok buat anak-anak kamu.

Ingin berendam di pagi hari? Bisa lho! Pemandian ini sudah dibuka dari pukul 07.00 hingga 20.00. Cukup sediakan Rp. 10.000 saja kamu sudah bisa beli tiket masuknya. Kalau kamu mau pesan kolam private juga tinggal bayar Rp. 25.000 per orang dan sudah bisa menikmati berendam di air panas selama satu jam.

Air Panas Banjar

Pemandian di desa Banjar ini suhu airnya 38 derajat celcius dan mengandung sulfur hingga 26%, sangat cocok buat kesehatan kamu. Tersedia 3 kolam utama, yaitu kolam dewasa, kolam anak-anak, serta pool shower yang merupakan peninggalan Jepang, sangat cocok buat massage. Tiket masuknya pun murah, hanya Rp. 20.000 buat dewasa dan Rp. 10.000 buat anak-anak. Selain kolam, tersedia juga jacuzzi dan massage buat kamu yang inginkan alternatif relaksasi lainnya.

Air Panas Banjar
Kolam Pancoran di Pemandian Air Panas Banjar Buleleng

Hanya dengan membayar Rp. 75.000 kamu sudah bisa menikmati massage selama 1 jam. Sementara untuk jacuzzi hanya Rp. 15.000 buat dewasa dan Rp. 10.000 buat anak-anak, tapi ada batas waktunya ya, yaitu selama satu jam.

Toya Bungkah

Toya Bungkah terletak di Kintamani, hingga lebih dikenal dengan nama Batur Natural Hot Spring Kintamani. Kamu bisa menemukan 4 jenis kolam di pemandian satu ini. Kolam pertama khusus buat anak-anak, kemudian ada juga kolam buat berenang.

Sementara kalau kamu mau terapi air panas, kamu bisa memilih kolam Natural Therapy Hot Spring Water. Dengan suhu airnya sekitar 38-40 derajat celcius, kamu bisa menikmati jatuhnya air panas ke tubuh kamu melalui pancuran yang disediakan.

Dan kolam terakhir adalah kolam Floating Sunburn, disediakan buat kamu yang suka berendam air panas sambil berjemur di bawah matahari.

Toya Bungkah
Keindahan Pemandangan Gunung Batur dari Pemandian Air Panas Toya Bungkah

Fasilitas lainnya yang bisa kamu temui adalah restoran, dan juga pool bar. Khusus di pemandian ini, harga tiket dewasa untuk Indonesia dan WNA dibedakan ya. Kalau kamu WNI cukup membayar Rp. 70.000 saja, dan Rp. 35.000 buat anak-anak. Sementara kalau kamu WNA, kamu mesti membayar Rp. 190.000. Kamu bisa memilih waktu berendam, mau pagi ataupun malam. Soalnya pemandian ini buka dari pukul 07.00 hingga 19.00

Toya Devasya

Pemandian air panas lainnya di Kintamani adalah Toya Devasya yang menyediakan 1 kolam besar dan 4 kolam kecil. Jam bukanya juga lumayan lama lho, dari pukul 07.00 hingga 21.000. Tiket masuknya cukup mahal dibanding pemandian air panas lainnya, yaitu Rp. 100.000 buat dewasa dan Rp. 60.000 buat anak di bawah 5 tahun. Bagi kamu yang membawa infant berumur di bawah 2 tahun tidak perlu membayar tiket masuk ya, alias gratis.

Toya Devasya
Pemandangan Matahari Terbit di Toya Devasya

Nah, banyak kan pemandian air panas Bali yang bisa kamu pilih? Tunggu apalagi? Segera pesan tiket dan segarkan tubuh serta pikiran kamu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *