Bali Safari Marine Park: Lokasi, Jam Buka dan Harga tiket Masuknya!

2 min read

Bali Safari Marine Park

Bali Trilogy – Kamu sekeluarga suka melihat berbagai jenis binatang? Tidak ada salahnya rencanakan liburan dengan mengunjungi Bali Safari Marine Park. Selain bisa melihat binatang langka, kamu sekeluarga juga bisa melihat berbagai atraksi mereka. Dan tidak kalah menariknya, ada berbagai aktivitas seru yang bisa kamu ikuti lho.

Bali Safari and Marine Park

Berjarak sekitar 1 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali Safari and Marine Park ini berada di lokasi yang cukup strategis. Kamu tinggal melintasi jalan Bypass Ngurah Rai dan Bypass Prof Ida Bagus Mantra. Termasuk salah satu dari 3 kebun binatang yang dikelola Taman Safari Indonesia.

Kamu bisa melihat satwa-satwa langka yang aslinya berasal dari Indonesia, Afrika, serta India. Seperti Jalak Putih, Tapir, Buaya, Harimau Sumatera, Babi Rusa, Burung Hantu yang berasal dari Indonesia. Beruang Himalaya, Nilgai, Black Buck, dan Rusa Tutul dari India serta Kuda Nil, Singa, Burung Unta, Zebra, Blue Wildebeest, Baboon yang berasal dari Afrika. Banyak bukan satwa langkanya?

Bali Safari and Marine Park
Bali Safari and Marine Park (credit: Instagram)

Dan di kebun binatang ini selain merawat keseharian mereka, namun juga melestarikan populasi satwa langka tersebut. Apalagi kalau ada satwa langka yang kemudian melahirkan anak-anak mereka. Selain melihat satwa langka di keseharian mereka dalam Safari Journey, Bali Safari and Marine Park ini juga menyediakan berbagai atraksi menarik buat kamu sekeluarga.

Buat kamu yang suka tantangan buat menguji adrenalin, bisa mengikuti Night Safari yang dimulai dari pukul 18.00 hingga 22.00. Jadi kalau kamu penasaran mau lihat kehidupan satwa nocturnal, ikuti saja atraksi satu ini, dijamin bakal seru dan menguji adrenalin.

Kalau kamu mau lihat bagaimana serunya gajah-gajah berenang, bisa saksikan Elephant Show yang digelar tiap pukul 12.00 dan 16.30. Pastinya bakal menjadi pengalaman yang tidak terlupakan buat kamu sekeluarga.

Atraksi Elephant Show dilakukan di taman Ganesha yang merupakan pintu masuk ke Bali Teater. Di sana kamu juga bisa melihat patung Ganesha setinggi 9 meter lho.

Atau kamu mau melihat dan mengenal lebih dekat dengan Harimau? Bisa juga kok. Ada atraksi Harimau Show – From Predator to Prey yang dilakukan pukul 11.15. Dijamin kamu sekeluarga bakal dapatkan berbagai pengalaman informatif soal Harimau.

Selain dunia hewan, ada juga lho atraksi Bali Agung Show yang menyajikan budaya dan teknologi Bali. Atraksi satu ini digelar setiap pukul 14.30 hingga 15.30. Tidak ada salahnya kan mengajak putra putri kamu mengenal berbagai budaya dan teknologi yang ada. Salah satunya adalah kelas menari Bali dan juga memainkan alat musik gamelan Bali. Kedua aktivitas itu dilakukan di Bale Banjar. Seru bukan?

Selain itu pihak kebun binatang juga tidak lupa menyediakan fasilitas khusus buat anak-anak kamu main, yaitu Funzone & Waterpark. Ada Mary Go Round, Go Go Bouncer, Climbing Car, dan berbagai wahana bermain lainnya Anak-anak kamu dijamin pasti bakal menikmati fasilitas satu ini dan pulang dengan senyum bahagia terpancar di wajah mereka.

Ada juga tempat pemandian air suci yang dikenal dengan nama Tirta Sulasih.

Nah, sebelum pulang, tidak ada salahnya mampir ke berbagai pertokoan yang menjual barang kerajinan khas Bali dan aksesoris berbentuk binatang. Nama area ini disebut dengan Peken Bali, jadi jangan lupa mampir ya biar kenangan indah kamu sekeluarga tidak terlupakan dan bisa selalu diingat saat dilihat.

Tapi kalau kamu merasa belum puas hanya seharian mengunjungi kebun binatang ini, Bali Safari and Marine Park juga menyediakan fasilitas Mara River Safari Lodge lho. Selain bisa menyaksikan satwa liar di habitat mereka pada malam hari, kamu juga bisa menyantap berbagai macam makanan lezat di restoran.

Jam Buka Bali Safari and Marine Park

Kamu bisa mengunjungi Bali Safari and Marine Park ini setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00. Jadi kamu sekeluarga bisa puas seharian bermain dan menikmati keseruan dan indahnya kebersamaan dengan keluarga seharian ya. Disini juga ada peta bali safari and marine park yang bisa kamu lihat sebelum berkeleliling ya.

Peta Bali Safari Marine Park
Peta Bali Safari Marine Park

Harga Tiket Masuk Bali Safari Marine Park

Bagaimana? Berminat mengunjungi Bali Safari and Marine Park? Tiket masuk bali safari marine park cukup terjangkau kok, cukup bayar Rp. 175.000 per orang buat dewasa di atas umur 12 tahun. Kalau anak-anak kamu berumur 3 hingga 12 tahun, hanya bayar tiket masuk sebesar Rp. 135.000. Sementara buat bayi di bawah umur 3 tahun tidak perlu bayar alias gratis. Dengan bayar tiket itu, kamu sekeluarga bukan cuma dapatkan 1 x Safari Journey, tapi juga sekaligus bisa menyaksikan Animal Show. Bagaimana? Tertarik? Segera rencanakan liburan kamu sekeluarga ke Bali Safari Marine Park dan nikmati keseruannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *