Menikmati Keindahan Aneka Ragam Burung di Bali Bird Park

2 min read

Bali Bird Park

Bali Trilogy – Kamu termasuk penyayang binatang? Kalau iya, terutama burung, maka kamu mesti datang berkunjung ke Bali Bird Park. Soalnya koleksi burung di taman burung Bali satu ini termasuk yang terlengkap lho. Entah itu burung dari mancanegara maupun asli Indonesia, koleksinya mencapai lebih dari 40 spesies burung. Pengelolaan serta pemeliharaan burung-burung tersebut juga tidak main-main. Mereka ditempatkan di area yang disesuaikan menyerupai habitat aslinya. Keren bukan?

Bisa dibayangkan bagaimana hebatnya perawatan standar burung-burung tersebut di sana. Beberapa koleksi burung tersebut antara lain adalah burung yang asli berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti misalnya tentu saja burung lokal asli Bali, burung Jalak Bali. Burung Mambruk Ubiaat dan Kasuari dari Papua. Sementara burung dari Sumatera antara lain adalah burung dengan ciri khas tonjolan di telinga yang miring, Burung Elang Hantu dan Crimson Wing Parakeet.

Dan burung Elang Jawa dan Elang-ular Bido dari Jawa, serta burung Junai Emas dan Sempidan dari Kalimantan. Buat koleksi burung mancanegara, antara lain burung beo abu-abu Afrika yang terkenal bisa menirukan suara manusia serta burung nuri terbesar di dunia, Hyacinth Macaw, dan Makaw Skarlet yang berasal dari Amerika Selatan.

Review Bali Bird Park

Bali Bird park selain merupakan tempat wisata buat melihat koleksi burung, namun juga sekalian mempunyai peran penting buat melindungi serta menjaga konservasi burung yang ada, termasuk Kakatua Pesquet. Tapi selain itu, taman burung satu ini juga menggelar berbagai atraksi menarik yang layak kamu ikuti. Diantaranya atraksi Bali Rainforest dimana kamu bakal diperlihatkan burung kakatua dan Elang melakukan atraksi terbang. Atraksi lainnya adalah Basic Instinct, yaitu atraksi yang memperlihatkan kepiawaian elang dan burung hantu yang terbang dan menukik tajam buat menangkap mangsa.

Ada juga berbagai atraksi memberi makan burung, seperti Lory Feeding yang memberi makan burung Perkici atau burung Nuri, Pelican Feeding yang memberi makan burung Pelikan, serta Papua Rainforest Feed dimana petugas bakal memberi makan burung-burung eksotis Papua. Namun ada juga atraksi memberi makan hewan selain burung, yaitu atraksi Komodo Experience dimana petugas bakal memberi makan komodo. Kalau kamu mau lihat atraksi burung Kakatua Palem Hitam yang pintar menghibur pengunjung, ada atraksi Meet the Bird Stars. Tidak ada salahnya kan mengabadikan kunjungan kamu ke Bali Bird Park?

Nah, pihak pengelola sudah mengantisipasi hal itu dengan menyediakan atraksi Guyu Guyu Corner. Kamu bisa berfoto bersama burung kakatua dengan bulu warna warni yang pastinya bakal indah saat difoto. Sementara kalau kamu mau mengajarkan anak-anak kamu mengenai dunia burung ada juga atraksi 4D Theater. Nah, selain berbagai atraksi menarik di atas, Bali Bird Park juga menyediakan 5 program spesial, yaitu khusus buat perusahaan, sekolah, kompetisi kreatif, menggambar dan melukis serta Kecak dinner

Review Bali Bird Park
Berfoto dengan burung-burung eksotis yang jinak di Bali Bird Park

Lokasi Bali Bird Park

Lokasinya sekitar 12 km arah timur dari Denpasar, atau tepatnya di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Kabupaten Gianyar. Atau sekitar satu jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai, dengan melewati Bypass Prof Ida Bagus Mantra.

Tiket Bali Bird Park

Menarik bukan? Kalau kamu berminat datang berkunjung, bisa beli tiket seharga Rp. 140.000 per orang untuk dewasa, Rp. 75.000 untuk anak-anak berumur 2 hingga 12 tahun, sementara kalau untuk bayi berumur di bawah 2 tahun tidak perlu bayar alias gratis. Tapi itu harga khusus buat WNI saja ya, buat wisatawan WNA beda lagi tarifnya. Dengan membeli tiket itu, kamu sudah bisa menikmati semua atraksi pertunjukan yang disediakan lho. Kalau kamu termasuk rombongan dengan minimal 20 orang, pihak taman burung menyediakan jasa tour guide gratis. Hebat ya?

Tiket Masuk Bali Bird Park
Tiket Bali Bird Park sangat terjangkau dengan fasilitas yang sangat lengkap

Tapi ingat, kamu tidak boleh membawa hewan peliharaan ya saat mengunjungi taman burung ini. Bali Bird Park buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 17.30, jadi segera atur waktu luang kamu dan ajak keluarga tercinta mengunjunginya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *