Wisata Air Terjun Tukad Cepung di Bali

1 min read

Air Terjun Tukad Cepung

Bali Trilogy – Air Terjun Tukad Cepung adalah salah satu tempat wisata alam non pantai yang bisa menjadi rekomendasi jelajah Bali kamu. Tempat ini tidak seperti  tempat wisata air terjun lainnya karena beberapa keunikan yang dimilikinya. Bagi kamu yang penasaran mengenai tempat wisata Air Terjun Tukad Cepung ini maka berikut ini adalah ulasannya.

Mengenai Air Terjun Tukad Cepung 

Air Terjun Tukad Cepung adalah salah satu wisata air terjun di Bali. Tempat ini merupakan tempat yang spesial karena disebut sebagai salah satu air terjun yang paling indah di Bali. Hal ini disebabkan karena air terjun ini berlokasi di are yang tersembunyi mirip dengan gua.  Untuk kamu yang gemar berwisata untuk mencari foto yang menarik, Air Terjun Tukad Cepung ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk wisata kamu.

Wisata Air Terjun Tukad Cepung
Wisata Air Terjun Tukad Cepung yang Romantis

Keunikan ritualnya 

Selain memiliki pemandangan yang indah, Air Terjun Tukad Cepung memiliki daya tarik dari ritual yang akan anda alami sebelum masuk ke tempat ini. Sebelum kamu masuk ke tempat wisata ini, kamu akan bertemu dengan beberapa pemuda yang akan menjalankan ritual untuk kamu, ritual ini dinamai ritual Mesirat.  Ritual Ini dilakukan dengan memberikan percikan air suci sebelum kamu masuk ke sini. Ritual ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk membersihkan diri.

Air yang bersih dan jernih

Salah satu alasan mengapa Air Terjun Tukad Cepung banyak disebut sebagai air terjun yang terindah adalah karena kondisi air yang dimilikinya. Air Terjun Tukad Cepung memiliki kondisi air yang sangat jernih. Jadi kamu bebas bermain air tanpa takut tertular penyakit.

Biaya masuk murah 

Satu lagi alasan mengapa wisata di Air Terjun Tukad Cepung bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata terbaik untuk kamu adalah karena biaya masuknya yang gratis. Ya, biaya masuk ke Air Terjun Tukad Cepung ini memang gratis akan tetapi kamu bisa membayar sukarela jika ingin ikut berkontribusi untuk menjaga keindahan alam dari Air Terjun Tukad Cepung ini.

Perjalanan menuju air terjun yang mengasyikkan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Air Terjun Tukad Cepung merupakan sebuah tempat wisata air terjun yang lokasinya ada di dalam gua, hal ini menyebabkan untuk menjangkau tempat ini kamu harus melalui banyak tebing batu. Jadi siapkan tenaga extra sebelum memasuki wilayah ini ya. Semua rasa lelahmu akan terbayarkan ketika memasuki area air terjun tersebut.

Ya, di Air Terjun Tukad Cepung ini, kamu tidak hanya bisa mendapatkan pemandangan dan foto yang mengesankan, akan tetapi Air Terjun Tukad Cepung ini menawarkan keasyikan berpetualang dengan track unik yang dimilikinya. Tidak sedikit pula wisatawan menjadikan tempat ini sebagai spot foto romantis. Tertarik untuk berkunjung?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *